Apa Perlu Menggunakan Lubang Udara pada Septic Tank?

Apa Perlu Menggunakan Lubang Udara pada Septic Tank?

Banyak orang bertanya-tanya, terutama bagi mereka yang baru pertama kali membuat septic tank. Apakah perlu membuat lubang udara?

Lubang udara ini adalah sebuah lubang yang berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara yang ada di dalam septic tank. Tidak hanya itu, lubang udara atau yang juga disebut pipa angin ini berguna meminimalisir bau tidak sedap akibat kotoran-kotoran di dalamnya.

Tidak cukup sampai disitu saja, pipa udara pada septic tank juga berfungsi mencegah ledakan pada septic tank, membuat septic tank tidak cepat penuh, sebagai saluran pembuangan biogas. Justru akan sangat berbahaya jika pipa udara ini tidak dibuat.

Sebab, kotoran manusia yang berada di dalam septic tank dapat menghasilkan Biogas yang mengandung metana kurang lebih 60% dan sekitar 35% karbondioksida (CO2). Hal ini yang membuat septic tank bisa meledak jika tidak dilengkapi dengan pipa udara. Selain itu, dalam septic tank juga mengandung asam belerang dan amoniak yang menjadi sumber bau tidak sedap pada septic tank.

 

Jadi apakah perlu menggunakan Lubang Udara pada Septic Tank?

Jika melihat dari betapa pentingnya fungsi lubang udara pada septic tank, maka seharusnya lubang udara ini memang dibuat. Pipa udara yang Anda dibuat akan membawa banyak manfaat baik bagi pemilik septic tank tersebut maupun orang-orang di sekitarnya.

Tidak ada bau busuk, penumpukan kotoran yang cepat, dan ledakan jika Anda membuat lubang udara pada septic tank Anda. Jika Anda ingin membuat septic tank yang aman, serahkan saja pada ahlinya yaitu Eco Mandiri

 

Read :  Jasa Sedot WC Loceret Nganjuk

About the author

CV Eco Mandiri menyediakan jasa sedot WC Surabaya dan seluruh Jawa Timur dengan biaya terjangkau, terbaik, bergaransi. WA /Telp : 081332539707 / 081331305588

 

 

 

 

 

Order Via WhatsApp